Perjalanan Ke Korea Selatan (Part 2)

Setelah perjalanan panjang hari itu, sebenarnya kami cukup lelah. 2 hari perjalanan tidak mandi, hanya sekedar ganti pakaian, cuci muka dan gosok gigi di sela-sela waktu shalat, akhirnya kami nginap di penginapan dekat dengan Mount Sorak (lupa nama penginapannya) tempatnya seperti penginapan-penginapan yang ada di drama Korea yang kutonton, hehehe.

Makanan halal untuk muslim juga tersedia di sini, kebetulan jasa travel yang menemani kami selama di Korea menyediakan fasilitas tersebut. Jadi tidak perlu khawatir, halal food di sana cukup banyak. Alhamdulillah lidahku juga cukup bersahabat. Beberapa makanan yang sempat aku cicipi, aku abadikan juga di sini. Makanan penuh sayuran dan protein, Mashisoyo!

Samgyetang
Indomie, sambal dan kecap gak ketinggalan. Hehehe

Selama hampir 2 minggu di sana, kami ditemani tour guide yang merupakan penduduk Asli Korea Selatan, Eonni Misel begitu kami memanggilnya. Eonni Misel punya nama asli Korea (aku lupa nama lengkapnya) umurnya menjelang setengah abad tapi dia terlihat energik dan lebih muda dari usianya, Boggosippo Eonni!

Kembali ke perjalanan kami selama di sana, mengunjungi Seoraksan National Park (Taman Nasional Seoraksan), kawasan pegunungan yang terletak di Gangwon-do. Pemandangannya sangat indah, ada beberapa warisan sejarah di tempat ini salah satunya patung Bronze Jwabul Statue dengan tinggi lebih dari 10 meter. Banyak orang yang mendaki pada musim-musim tertentu, tapi saat kami di sana, kawasannya ditutup karena angin yang cukup kencang. Jadilah fotonya di depan aja.

Salah satu bangunan di Seoraksan.
Aku yang mana?

DDP (Dongdaemoon Design Plaza), Myongdong Shopping Street, Lotte Department Store adalah beberapa tempat di mana kami mencari oleh-oleh, apalagi di Korea ini pusatnya tempat mencari skincare dan produk-produk make-up. Aku punya pengalaman saat berada di Myongdong, saat aku masuk di salah satu toko skincare para pengunjung diberi masker gratis. Tidak hanya 1 toko tapi beberapa toko yang aku masuki (padahal gak beli) diberi kemasan tester foundation, masker dan beberapa bungkus serum wajah. Jika dihitung-hitung kurang lebih 10 kemasan gratis yang aku dapatkan saat itu “ah, rejeki anak sholehah, hahaha.”

Dongdaemoon Design Plaza

Ada taman hiburan menarik yang sayang dilewatkan dan wajib dikunjungi saat berada di Korea Selatan, Everland. Wahana permainan anak dan dewasa tersedia di sini. Selagi di sini, aku mencoba beberapa wahana yang membuat kepalaku pusing, tidak lupa juga mengabadikan beberapa foto bersama teman-teman.

Everland
Warna-warni bunga di Everland
Salah satu wahana di Everland

Tak lupa juga berkunjung ke Gyeongbokgung Palace, tempat bersejarah yang dibangun pada masa Dinasti Joseon. Tempat ini dibuka untuk umum, terkadang juga dipakai untuk syuting film kolosal yang bertema sejarah. Bangunannya unik dan tempatnya sangat luas. Aku juga masuk ke salah satu bangunan yang terpajang beberapa benda-benda bersejarah pada masa dinasti joseon.

Masih dihari yang sama, kami juga pergi ke Namsan Tower atau N-Seoul Tower, ini merupakan menara pemancar radio yang tingginya mencapai 236,7 meter. Menuju ke Namsan butuh tenaga ekstra, karena ini berada di daerah ketinggian jadi para wisatawan harus jalan mendaki untuk mencapai ke kawasan menara. Dari sini akan terlihat kota Seoul dengan segala keindahannya. Indah sekali!

N-Seoul Tower
Pemandangan dari Namsan

Bonus beberapa foto yang aku abadikan.

Membuat Kimchi
Perempuan dari Dinasti Joseon 😆

Terima kasih sudah membaca hingga akhir. Lanjut part 3…

5 comments

  1. saya membaca ini seperti berjalan-jalan di korsel sesungguhnya, mulai dari foto-fotonnya juga tulisannya yang seperti membawa saya ke korsel itu sendiri. hahah detail sekali, mbak. masih ada keinginan untuk kembali ke sana tidak?

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s