Perjalanan Ke Korea Selatan (Part 1)

Keinginan menulis tentang perjalananku ini sudah jauh hari berada di draft, hanya saja kadang timbul rasa malas untuk menyelesaikannya, tidak patut dicontoh yah!

Selama pandemi, salah satu yang aku rindukan adalah traveling, menjelajah menikmati keindahan alam yang telah Sang Pencipta sediakan. Aku sengaja menulis ini, sebagai pengingat dan album kenangan. Semoga pembaca tidak bosan dengan tulisan receh ini, hehehe šŸ˜‚.

3 Mei 2018. Perjalanan kami dimulai dari bandara Internasional Hasanuddin dengan tujuan Changi AirPort Singapore, di sana kami transit selama 8 jam lamanya. Tempat persinggahan kami yang pertama adalah sebuah masjid di daerah Kampong Glam bernama Masjid Sultan Singapura. Aku suka tempat ini, entah kenapa setiap memasuki sebuah masjid ada suasana hati yang berbeda dan merasa ingin berlama-lama di dalamnya. Tapi kami tak bisa tinggal lama, hanya 1 jam waktu yang diberikan tour guide kami untuk shalat dan sekedar berfoto-foto ria. Hujan mengiringi perjalanan kala itu, bersama Pak Ali, tour guide kami selama di Singapura. Setelah aku bersama teman-teman selesai menunaikan shalat, selanjutnya kami menuju Marina Bay dan Merlion Park, icon yang wajib dikunjungi para wisatawan saat bertandang ke negara singa. Tempatnya bersih dan cukup ramai.

Masjid Sultan Singapura
Merlion Park

Di hari ke-2 kami tiba di Incheon Internasional Airport, perjalanan di pesawat memakan waktu 6 jam lebih 15 menit. Kami menghabiskan waktu dengan beristirahat. Berhubung pesawatnya boarding saat tengah malam, jadi kami mendarat seminar pukul 10 pagi dengan disambut suhu yang sangat dingin, kami belum terbiasa dengan cuacanya. Meskipun cuaca tidak bersahabat tidak menyurutkan semangat kami melanjutkan perjalanan. Oh ya, tujuan kami ke Korea Selatan adalah turut serta dalam program Benchmarking yang di adakan kampus saat itu, kebetulan kami memilih Korea Selatan sebagai tempat mencari ilmu dan berwisata. Kami juga akan mengunjungi beberapa universitas besar dan rumah sakit di sana.

Seoul tempat yang sangat indah, masih ada sisa-sisa bunga sakura yang berguguran dengan warna khasnya. Menakjubkan! Aku terpukau memandangnya. Pada hari pertama di sana, kami langsung menuju ke Petite France, bagi penikmat drama Korea di sinilah lokasi syuting film “My Love From The Star” yang diperankan oleh Kim Soo-Hyun dan Jun Ji-Hyun. Tempat unik di daerah Gyeonggi-do ini menampilkan rumah mungil warna-warni dan spot-spot foto menarik. Dan aku pun tidak melewatkan moment ini untuk berkeliling menikmati keindahannya sambil mengambil beberapa gambar diponselku, tempat ini seperti suasana di pedesaan hanya bedanya ini di negeri orang. Ada beberapa bangunan yang berjejer rapi, spot foto yang sangat estetik!

Destinasi selanjutnya adalah Pulau Nami, tempatnya yang tidak begitu jauh dengan Petite France, ini membuat perjalanan kami tidak terlalu memakan waktu lama. Transportasi yang ditempuh ke sana adalah dengan menggunakan kapal. Banyak pengunjung yang hendak menuju Pulau Nami, padahal hari itu bukan termasuk weekend. Aku lebih memilih berada di deck kapal, menikmati laut dan angin sepoi-sepoi rasanya adem, Masya Allah.

Pulau Nami termasuk destinasi wisata yang tak pernah sepi pengunjung, daerahnya luas mungkin aku butuh sehari penuh untuk mengelilinginya sampai puas. Hehehe. Tempatnya asri banyak pepohonan tertata rapi. Di tempat ini juga merupakan lokasi syuting beberapa drama korea, salah satunya Winter Sonata.

Pulau Nami

Selain pepohonan yang banyak, Pulau Nami juga menawarkan banyak tempat yang menarik seperti Cafe, tempat bermain anak dan tidak ketinggalan mushalla yang nyaman. Sayangnya, foto-foto selama di Pulau Nami tidak begitu banyak.

Lanjut part 2…

5 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s