Beli Buku

Niat untuk menyelesaikan beberapa urusan mengarahkanku ke salah satu toko buku di pusat perbelanjaan tempat aku tinggal. Ada beberapa buku kesehatan yang menjadi incaranku beberapa minggu ini, sebenarnya aku sudah punya tapi dalam bentuk e-book, akan tetapi rasanya lebih senang punya bentuk buku segi empat dibanding bentuk file.

Toko buku ini masih sama, hanya lebih sepi. Rak-rak tersusun rapi sesuai dengan genrenya. Ada beberapa pelanggan yang keluar masuk, mungkin tujuannya sama denganku.

Aku tidak menemukan buku yang aku cari, aku berbelok kebeberapa buku-buku best seller yang terpajang. Membaca beberapa sinopsis novel karya penulis terkenal. Kutengok harganya “beli gak yah? Pegang ajah dulu” jadilah buku Khadijah karya Sibel Eraslan dalam genggaman.

Aku masih menyusuri lorong-lorong buku. Rasanya sudah lama sekali aku tidak jajan buku, apalagi semenjak pandemi. Aku teringat novel Gita Savitri judulnya a cup of tea. Ternyata dia berada di salah satu rak best seller juga. “Yah sudah waktunya pulang! Bahaya kalau aku di sini lama-lama.”

13 Oktober 2020.

6 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s